Jumat, 09 Desember 2016

Bikin Lawan AMG GT dan R8, BMW: Nanti Dulu, Deh

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2gksK7E

BMW_M1

MUNICH (DP) – BMW hingga saat ini belum lagi punya model sportscar atau supercar yang diciptakan khusus di luar model yang ada dengan ‘embel-embel’ M-Sport, seperti Mercedes-AMG GT dan Audi R8.

Diakui BMW, mereka belum memiliki rencana untuk mewujudkannya, karena masih sangat sibuk dengan proyek-proyek yang ada saat ini. Artinya, menunggu kehadiran model ikonik seperti M1 di era 80-an lalu masih jauh dari kenyataan.

Padahal, hingga saat ini BMW tidak kunjung membuat M1 berbasis model hatchback Seri 1, seperti M2, M3, M4 dan M6.

“Kami tidak punya rencana untuk sebuah mobil M sendiri, seperti Audi atau AMG. M terlalu sibuk,” ujar director of sales and marketing BMW Group, Ian Robertson.

“Kalau Anda lihat pada M dan pekerjaan yang telah dilakukannya, banyak pengembangan telah dilakukan dengan M Performance, dan itu sama seperti (divisi) i dan plug-in hybrid daripada kendaraan listrik.”

Meski begitu, Robertson tetap menegaskan BMW masih mempertimbangkan untuk kembali memiliki sportscarnya sendiri. Contoh teranyar adalah dengan diwujudkannya versi produksi dari Concept Vision EfficientDynamics melalui i8 mewakili divisi i yang futuristik. [dp/Whr]


EmoticonEmoticon