Jumat, 09 Desember 2016

Bosch Raih Penghargaan dari ASEAN NCAP

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2gjSjWj

foto-1

KUALA LUMPUR (DP) – Bosch mendapat penghargaan “Safety Technology Award: Innovative Motorcycle Technology for Safer Riding” oleh New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP).

Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan Bosch dalam memperbarui standar keamanan kendaraan roda dua, seperti sistem rem ABS untuk motor, kendali stabilitas motor (MSC), dan side view assist.

“Bosch mencurahkan segala upaya dalam menghadirkan teknologi inovatif untuk pasar, sehingga terwujudlah pengalaman berkendara yang aman dan nyaman tanpa menghilangkan kesenangan dalam berkendara,” ujar Christian Groeger, GM Motorcycle Application Safety Bosch.

ASEAN NCAP adalah program pemberi peringkat keamanan mobil yang digagas bersama oleh Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS) dan Global New Car Assessment Program (Global NCAP).

Ini kedua kalinya Bosch menerima penghargaan dari ASEAN NCAP. Perdana pada 2014 lalu untuk program Electronic Stability Program (ESP®) atau dikenal juga sebagai Electronic Stability Control (ESC).

ESC mendapat penghargaan karena dianggap telah menyelamatkan lebih dari 8.500 jiwa serta mencegah lebih dari seperempat juta kejadian kecelakaan di Eropa.

Malaysia menjadi negara ASEAN pertama yang meresmikan ESC sebagai fitur keamanan standar pada seluruh mobil penumpang baru.[dp/Gls]


EmoticonEmoticon