Selasa, 24 Januari 2017

Airbag Bermasalah, Moge Honda Gold Wing Ditarik Lagi

Tags






Washington DC - Airbag Takata yang bermasalah tidak hanya terdapat pada kendaraan roda empat. Industri sepeda motor pun terkena dampak airbag Takata tersebut.

Salah satunya mmepengaruhi motor gede (moge) Honda Gold Wing. Diberitakan Asphalt and Rubber, Senin (23/1/2017), Honda sebelumnya telah menarik lebih dari 2.700 moge Gold Wing akibat airbag bermasalah. Kini, pabrikan Jepang itu kembali menambah beberapa unit yang harus ditarik.

Menurut pengumuman Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Serikat, sebanyak 882 unit Gold Wing tambahan harus ditarik. Unit-unit itu adalah model tahun 2006 sampai 2009 dan 2012.

Honda Gold Wing ditarik karena menggunakan airbag Takata. Seperti diketahui, inflator airbag Takata bisa mengembang dengan kekuatan berlebih karena kelembaban dan suhu.

Ledakan airbag secara berlebihan itu bisa menyebabkan pecahan logam terlempar. Karena itu, keselamatan pengendaranya terancam.

Di industri otomotif roda empat, belasan korban jiwa tewas akibat masalah ini. Sementara korban lainnya juga mengalami luka-luka


EmoticonEmoticon