Selasa, 31 Januari 2017

Sportcar Murah Toyota Kawinkan Teknologi Beda Benua

Tags




Tokyo - Raksasa Jepang, Toyota, dikabarkan segera menggarap sportcar baru berdimensi kompak. Menurut rumor, sportcar tersebut akan diberi nama 68DZ dan mengisi lini di bawah GT-86.

Dilansir dari Leftlanenews, Rabu (27/8/2014), dalam pengembangan 68DZ, Toyota akan mengambil platform dari model hatchback BMW yakni Seri 1. Dari sisi desain, sportcar ini akan mengusung desain bodi yang kental akan nuansa BMW Seri 1. Namun, sisi muka dan buritan dikatakan akan tetap memiliki desain khas Toyota.

Di Eropa, Seri 1 hadir dalam pilihan dua atau empat pintu. Namun, pihak Toyota memastikan jika 68DZ tidak sepenuhnya mengikuti pola Seri 1 dan akan hadir hanya dalam model dua pintu guna menjaga aura sporty yang diemban.

Pada sektor dapur pacu, Toyota membekali 68DZ dengan mesin empat silinder berkapasitas 1,5 liter yang diracik secara khusus. Mesin tersebut kabarnya mampu menghasilkan output tenaga sebesar 130 horse power dengan torsi sebesar 110 pound-feet.

Sportcar ini hadir dalam dua pilihan pemindah gigi yakni enam percepatan baik manual ataupun otomatis. Pihak Toyota mengklaim jika 68DZ merupakan sportcar yang hemat BBM, hal ini dibuktikannya melalui pengujian internal yang mencatatkan konsumsi bahan bakar mencapai 30,19 kilometer per liter.

Diperkirakan, sportcar ini paling cepat akan dirilis pada tahun 2017 mendatang. Untuk versi konsepnya sendiri kabarnya akan diperkenalkan Toyota pada ajang Tokyo Motor Show tahun depan. (Ysp/Des)


EmoticonEmoticon