Senin, 20 Februari 2017

Berapa Ongkos Pasang DRL di Mobil?

Tags




Jakarta Meningkatkan tampilan mobil kesayangan memang bisa ditempuh dengan banyak cara. Pemasangan daytime running light (DRL) jadi salah satu cara untuk mendongkrak tampilan.

Sebagaimana diketahui, DRL banyak diaplikasikan pada mobil-mobil menengah atas. Awalnya, fungsi DRL dipasang sebagai fitur keselamatan di sejumlah negara di Eropa yang jarang terpancar paparan matahari. Maka DLR digunakan sebagai penanda mobil di siang hari.

Lalu, bila ingin memasang lampu DRL di mobil, berapa sih harganya? kami menyambangi Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta untuk mencari akesori ini. Bengkel Mega Sarana Motor yang berlokasi di blok D, menjajakannya dengan banderol Rp 750-950 ribu.

"Kalau Rp 750 ribu itu paling murah dan sudah pasaran, itu yang sekali kedip. Biasanya dipakai untuk lampu kecil dan sein. Kalau yang menjalar Rp 950 ribu. Kalau kita nyalain lampu kecil itu nyala," jelas Ikhsan Chan saat ditemui kami.

Pemasangan DRL, klaim Ikhsan tak terlalu sulit. Sebab, aksesori yang dijual mudah dilepas-pasang. Ia hanya perlu membongkar cangkang lampu utama dan menggantinya. Atau ada juga yang langsung tempel dari dalam.

Namun, agar tidak mengganggu sistem kelistrikan, perlu ditambahkan relay. Dia mengklaim, DRL yang ia jajakan bisa digunakan selama dua tahun.


EmoticonEmoticon