Selasa, 21 Februari 2017

Kilau Sauber C36, Bukti 25 Tahun Kehebatan Rancang Bangun

Tags



Zurich - Tim Sauber Formula 1 merilis foto pertama jet darat mereka. Sauber C36, demikian mobil ini disebut, hadir dengan desain baru serta livery biru-emas. Ini adalah mobil kedua yang dirancang berdasarkan aturan baru.

Mobil berwarna nyentrik ini akan dikendarai oleh Marcus Ericsson serta Pascal Wehrlein, pembalap baru pindahan Mercedes. Keduanya akan segera menjajal mobil saat tes pramusim yang sebentar lagi akan diselenggarakan.

Sauber C36 dilengkapi dengan sayap belakang dan depan yang telah didesain ulang, mirip dengan yang ada pada mobil Williams FW40. Namun desain sirip hiu dan jempol hidung yang mereka pakai sejak 2015 masih tetap dipertahankan.

Sementara itu, emblem sponsor yang biasanya berjejalan kini jumlahnya hanya segelintir. Ada pula tulisan besar berwarna emas "25 Years Anniversary" di bagian luar kokpit. Tahun ini memang seperempat abad keikut sertaan Sauber di F1.

Jorg Zander, Direktur Teknis, mengatakan bahwa mobil baru ini dibangun dengan menekankan pada stabilitas aerodinamis, alih-alih memaksimalkan downforce sebagaimana yang dilakukan kompetitor. "Penekanan lebih besar pada stabilitas aerodinamis. Sistem diuji dengan durabilitas yang lebih tinggi," ujarnya.

Sementara itu, Monisha Kaltenborn, team prinsipal Sauber, mengatakan bahwa mobil baru ini membuat mereka sangat optimis. Kaltenborn mengaku punya peluang yang besar untuk menjadi kompetitif lagi, dan sukses di Formula1.

"Kami ingin memposisikan diri kami dengan pendekatan baru, dan kami telah mengambil langkah pertama untuk membangun landasan yang kokoh untuk masa depan," ujarnya.
Sauber C36 akan diperkenalkan ke publik secara resmi pada 22 Februari nanti di Barcelona, Spanyol, sekaligus memulai shooting untuk pengenalan produk.


EmoticonEmoticon