Jumat, 09 Desember 2016

Fortuner Kencang Versi Mesin V6 4.0 Ada di Oman

http://ift.tt/2fqMrqR - http://ift.tt/2gk0phD

fortuner-oman-01

MUSKAT (DP) – Seperti kita tahu, Timur Tengah merupakan pasar unik bagi produk-produk otomotif. Sering kali mobil-mobil istimewa berharga selangit ludes di kawasan itu.  Tak terkecuali SUV-SUV berkapasitas mesin besar.

Dan, Toyota termasuk yang jeli melihat peluang di Timur Tengah. Kejelian Toyota itu terlihat pada perhelatan Oman International Motor Show 2016. Saud Bhawan, distributor resmi Toyota di Oman, membuat kejutan dengan memajang Toyota Fortuner TRD bermesin V6 4.000 cc. Ini jelas produk istimewa.

Mesin bensin naturally aspirated yang digendong Fortuner TRD itu mampu menyemburkan tenaga hingga 235 Hp dengan torsi 38,3 kg-m. Berbeda jauh dengan versi Indonesia yang hanya mengusung mesin bensin 2.7L Dual VVTi bertenaga 163 Hp dan torsi 24,7 kgm.

Fortuner TRD bermesin V6 4.000 cc ini sebetulnya mirip dengan unit yang dipajang di Philippines International Motor Show 2016. Hanya saja versi yang dipajang di Oman dibekali paket aksesori TRD sehingga lebih sporti.

Perbedaannya paling ketara tentu saja terlihat pada grille depan berbentuk jala dengan emblem TRD. Kemudian juga fog lamp yang dikelilingi plastik hitam, velg alloy TRD matte-black, dan bumper belakang beraura balap.

Sayangnya, interior tidak banyak berubah dengan versi standar. Dashboard hitam kontras dengan jok kulit warna tan. Fitur sama seperti varian standar mulai sistem hiburan hingga navigasi di layar 8 inci.[dp/Gls]

fortuner-oman-01 fortuner-oman-02


EmoticonEmoticon